Selasa, 11 Oktober 2016

19 Kesamaan dari Film Our Times dan You're The Apple Of My Eyes

Halo, asianlovers!

Bagi yang masih ga tau Our Times dan You're The Apple Of My Eyes itu film apa, dan belum nonton, bisa baca sinopsis nya dulu di sini :

Sinopsis You're The Apple Of My Eyes :
 http://amazingassian.blogspot.co.id/2016/10/sinopsis-film-you-apple-of-my-eyes.html?m=1

Sinopsis Our Times :
http://amazingassian.blogspot.co.id/2016/10/sinopsis-film-our-times.html?m=1

Kedua film ini sih menurut gue cukup terkenal, jalan cerita nya juga sama-sama bagus dan menginspirasikan. Tapi kalo gua liat-liat diantara kedua film ini memiliki banyak persamaan dalam cerita. You're The Apple of My Eyes adalah film tahun 2011 (yah, cukup lama) tapi masih terkenal hingga sekarang itu diangkat dari novel Giddens Ko. Sedangkan Our Times adalah film karya Frankie Chen ini baru rilis tahun lalu, 2015. Setelah gua cari-cari ternyata banyak yang bilang kalau Our Times itu film yang diperbarui dari You're The Apple of My Eyes. Namun dengan jalan cerita yang lebih menarik sehingga mendapat ratting yang lebih tinggi dari film You're The Apple Of My Eyes.



Berikut persamaan dari kedua film tersebut :

1. Film dari Taiwan
2. Film bergenre komedi-romance
3. Sama-sama ada bagian "belajar bareng"
4. Film anak sekolahan
5. Sama-sama menampilkan bagian saat murid-murid lulus dari sekolah (pidato atau pengumuman kelulusan)
6. Berkisah hingga ke dunia karier
7. Cowo nya sama-sama susah di atur (nakal, cuek, malas belajar)
8. Cewe nya sama-sama sempat pacaran dengan orang lain. "Orang lain" maksudnya orang selain first lead/peran utama. Lin Truly di dunia kerja sempat memiliki seorang pacar cowo yang ga lama kemudian dia putusin, sedangkan Shen Cia Yi sempet pacaran sama Hsie Ming Ho dan cowo yang akhirnya married sama dia.
9. Si cewe berhasil merubah si cowo (Shen Cia Yi berhasil buat Ko Ching Teng jadi (sedikit) rajin belajar, sedangkan Lin Truly berhasil mengubah Tsu Tai Yu balik ke dirinya yang dulu.
10. Bertema yang tadinya malas berubah menjadi rajin belajar.
11. Menginspirasikan.
12. Guru nya sama-sama nyebelin.
13. Guru nya demennya nuduh
14. Kena hukuman (Ko Ching Teng dan Tsu Tai Yu)
15. Ko Ching Teng dan Lin Truly memiliki artis yang di fans.
16. Sama-sama menampilkan/menceritakan bintang terkenal (Andy Lau dan Bruce Lee)
17. Si cowo dan si cewe sempet berpisah selama bertahun-tahun.
18. Adanya tema persahabatan.
19. Sama-sama ada menceritakan soal perubahan rambut (di you're the apple of my eyes ko ching teng nya potong rambut dan shen cia yi nya iket rambut sedangkan di Our Times terdapat perubahan di bagian rambut Lin Truly yang tadinya ga berponi jadi berponi juga rambutnya yang gelombang jadi lurus)

Udah deh kayaknya itu aja, kalau perbedaanya mungkin cuma beda di bagian "belajar". Kalau di You're The Apple Of My Eyes cewe nya yang ngajarin cowo nya kalau di Our Times cowo nya yang di pertengahan film ngajarin cewe nya walau di depan-depan filmnya cewe nya yang ngerjain pr cowo nya. Ada banyak sih perbedaannya tapi lebih banyak persamaannya.

Kalo menurut gue sih, Our Times lebih keren, yah soalnya pengorbanan cowo nya bikin terharu banget dan cowo di Our Times juga kayaknya lebih kece alias keren soalnya selain style yg kayak bad boy (kn style gt biasa kece), dia juga pinter dan jago berantem!

Tapi gua sih reccommend kalian buat nonton dua-dua nya soalnya dua-dua nya sama-sama the best film i ever seen!

2 komentar:

  1. Tetap Our Times yg paling best 🙌, he... Actingnya juga natural. Ceritanya polos. Dekat dengan kehidupan nyata. Kalo You're Apple, ada lumayan adegan2 yang perlu di'pangkas', he.. Cukup kaget liat sutradaranya Our Times, coz ternyata cewek, tapi justru bisa lebih banyak nampilkan anything about cowok 😅 ost nya Our Times ntah napa, ngena bgt musik en liriknya sama filmnya 😊

    BalasHapus
  2. Ah ya, satu kurangnya Our Times. Itu zaman mereka SMA, thn berapa. Pas ketemu lagi, tahun berapa ya? Kalo dihutung2, harusnya mereka udah tua bgt. Gak bgt juga sih. Tapi mungkin 40an lebih kalo ngitung 2015 😅

    BalasHapus