Selasa, 11 Oktober 2016

Spoiler Film Our Times

Halo asianlovers!



Bagi yang penasaran dengan film Our Times, film Taiwan komedi-romance ini, kalian bisa lihat sinopsis nya di : http://amazingassian.blogspot.co.id/2016/10/sinopsis-film-our-times.html?m=1

Bagi yang masih penasaran juga dengan cerita nya dan tidak puas hanya membaca sinopsis, di sini juga tersedia spoiler dari cerita nya lho!

Bagi yang masih ga ngerti apa itu spoiler? Spoiler itu artinya menceritakan. Kalau biasa orang bilang "mau di spoiler film Our Times ga?" Itu artinya dia tanya kita mau ga kita di ceritain isi film nya. Itu juga artinya teman itu siap capek kalo ternyata kalian mau di spoiler.

Banyak orang yang ga suka spoiler karena berpikir film nya jadi tidak seru di tonton bila sudah di spoiler. Tapi, tenang aja kok di sini ga bakal spoiler-spoiler banget, lagian untuk film sebagus ini rasanya mau di spoiler sekalipun bakal tetap seru di tonton.

Berikut spoiler nya :
Lin Truly, cewe (bisa di sebut) bodoh dan ceroboh ini fans berat Andy Lau. Di sisi lain, di sekolah ia menyukai Ouyang, siswa teladan terpintar di sekolah ini justru malah dekat dan(kelihatannya hampir seperti) pacaran dengan siswi tercantik di sekolah, Tao Min Min. Kemudian akhirnya Lin Truly di ajak bekerjasama dengan Tsu Tai Yu untuk memisahkan hubungan mereka berdua. Tsu Tai Yu adalah cowo berandal di sekolah yang suka dengan Tao Min Min. Seiring berjalannya waktu dalam menjalankan misi mereka berdua, benih-benih cinta muncul di hati mereka tanpa mereka sadari. Bersamaan itu terkuak rahasia Tsu Tai Yu yang ternyata dulu nya siswa pintar yang sempat menang olimpiade sekaligus sahabat Ouyang. Ternyata ia masih tidak bisa melupakan kejadian di masa lalu nya hingga masih menyalahkan dirinya sendiri. Dulu, Tsu Tai Yu memiliki sahabat selain Ouyang, mereka bertiga bermain di pantai. Saat itu temannya Tsu Tai Yu mengajak untuk lomba berenang hingga ke pertengahan pantai. Dengan senang hati Tsu Tai Yu menerima tantangannya dan ternyata kejadian tidak terduga terjadi. Saat Tsu Tai Yu sampai di garis finish, ternyata ia baru menyadari temannya itu sudah hilang tenggelam entah kemana, meninggal. Ia depresi dan tetap sampai sekarang masih berpikir bahwa itu salahnya, jikalau ia tidak menerima tantangan itu, mungkin semua itu tidak akan terjadi. Sejak saat itu sikap nya berubah jadi berandal(bad boy) dan malas belajar.

Mengetahui hal itu, Lin Truly pun mencari cara untuk mengubah Tai Yu kembali ke yang dulu. Lin Truly membuat perjanjian dengan Tai Yu, walau ia tidak dapat bermain sepatu roda, namun bila ia dapat melewati garis finish, Tai Yu harus mengabulkan permintaannya. Jatuh bangun, kesakitan, tetap tidak menghalangi tekad nya. Akhirnya ia pun berhasil melewati garis itu dan permintaannya adalah ia ingin Tsu Tai Yu balik seperti Tsu Tai Yu yang dulu. Sejak saat itu, Tsu Tai Yu pun menepati janji nya, ia mulau belajar dan tidak bermalas-malasan lagi. Seiring berjalannya waktu, demi Tsu Tai Yu, Lin Truly yang tadinya culun mengubah penampilannya menjadi cewe cantik yang membuat seisi sekolah terpesona, termasuk Ouyang. Tao Min Min yang melihat Tsu Tai Yu telah berubah rajin pun mulai menyukai nya. Dengan itu berarti, misi mereka berhasil. Tsu Tai Yu memenangkan hati Tao Min Min dan Lin Truly memenangkan hati Ouyang. Namun mereka seperti merasa kurang hingga akhirnya mereka sadar bahwa selama ini yang mereka rasakan, yang Lin Truly rasakan pada Ouyang maupun yang Tsu Tai Yu rasakan pada Tao Min Min (mungkin) hanya sebatas kagum. Dan akhirnya mereka menyadari arti true love sebenarnya. Namun mereka harus berpisah karena Tsu Tai Yu harus berobat ke Amerika karena ada penyumbatan darah di otaknya sehingga harus di operasi. Sekaligus setelah ia selesai operasi, ia harus belajar di sana.

Penyumbatan darah itu terjadi karena :
1. Tao Min Min mengirimkan pesan berantai yang mengharuskan untuk di lanjutkan, ketika tiba di Lin Truly akhirnya Lin Truly berniat melanjutkan surat berantai itu ke Tsu Tai Yu. Tsu Tai Yu tadinya sudah di sorak ramai-ramai oleh temannya begitu menemukan surat di dalam tas nya. Mereka berpikir itu adalah surat cinta untuk Tsu Tai Yu. Ketika membaca surat itu di tengah jalan, tanpa di sadari nya mobil datang dan menabrak Tsu Tai Yu dari depan, hingga Tsu Tai Yu mengalami kecelakaan.

Bagi yang masih ga ngerti apa itu pesan berantai itu seperti istilah dalam chat atau media sosial itu namanya broadcast. Dimana kita menulis suatu berita lalu kita sebar ke banyak orang disertai ancaman di akhir surat seperti, "bila surat ini berhenti di tangan kamu dan tidak kamu lanjutkan, kamu akan kepleset terus jatoh ke lantai, segera kirim surat ini ke orang lain agar hal itu tidak terjadi padamu!" Gitu lah kira-kira contohnya, bahkan surat berantai ada yang ancamannya jauh lebih parah, gua memberi contoh begitu biar yang baca ga serem hehehe..

2.Ketika Tsu Tai Yu menepati janji nya dan mulai belajar kembali hingga mendapatkan nilai tertinggi di kelas malah membuat kepala sekolah ragu dan menuduhnya menyontek. Ia menyuruh teman-teman sekelas jujur siapa yng telah membantunya menyontek, tidak ada yang menyahut. Akhirnya kepala sekolah pun mengambil tindakan bila tidak ada yang mengaku, seisi kelas di hukum lari lapangan. Tsu Tai Yu terlihat begitu marah karena teman sekelasnya terlibat. Ia pun berkata: "jika kau ada masalah denganku, hukum aja aku jangan hukum mereka!" Mendengar itu kepala sekolah pun membalas: "baik! Kalau begitu kau lari 35 kali di lapangan!" Dengan sekuat tenaga Tsu Tai Yu berlari menjalani hukumannya menggantikan teman-temannya berlari mengelilingi lapangan yang luas. Hingga akhirnya tenaga nya pun habis dan ia terjatuh tergeletak ke lantai.

3. Hari itu saat ulang tahun Lin Truly, ia pun membeli sebuah tape lagu Andy Lau ia juga meminta patung Andy lau yang ada di depan toko, saat itu sudah malam hari. Kebetulan begitu ia keluar dari toko dengan membawa patung Andy Lau, segerombolan motor mengerumuni nya. Dan pas saat itu juga toko nya kebetulan telah tutup. Segerombolan motor itu adalah musuh Tsu Tai Yu yang dulu pernah di hajar habis-habisan. Tsu Tai Yu pun melawan mereka. Bos dari gerombolan motor itu pun mengancam Tsu Tai Yu : "Lin Truly siswi SMA di (lupa nma sekolahnya) , yang sering belajar di cafe (lupa juga nama cafe nya." Hanya mendengar kalimat itu, marahnya Tsu Tai Yu memuncak dan segera menarik kerah nya, "Mau kamu apa??!" Teriaknya.
Bos itu seperti tersenyum sinis lalu berkata, "gampang, kalo ga mau terjadi apa-apa dengannya, kamu harus jadi anak baik dengan membiarkan diri mu di pukul."
Tsu Tai Yu pun melepaskan kerah nya dan mundur ke tengah dengan perlahan, lalu dari belakang di pukul kepala nya dengan besi.

Yah, itu diantaranya penyebab ada nya penggumpalan darah di otak akibat benturan keras yang berkali-kali mengenai kepalanya.

Setelah bertahun-tahun berpisah, Lin Truly pun telah menginjak dunia kerja dan selama 30 tahun ia tidak juga berhasil mendapatkan tiket konser Andy Lau. Di siang hari saat ia berjalan-jalan tanpa di sangka ia bertemu Andy Lau. Ia pun berbincang-bincang dengan Andy Lau. Mendengar cerita Lin Truly yang tidak berhasil mendapatkan tiket konser karena telah sold out, Andy Lau pun menyuruhnya untuk menelepon temannya yang juga salah satu staf, ia masih menyisahkan beberapa tiket di sana. Malam hari nya, Lin Truly pun datang ke konser nya dan menelepon staff tersebut, dan tanpa di sangka orang itu adalah Tsu Tai Yu. Lin Truly pun mengingat janji Tsu Tai Yu saat sekolah dulu ia berkata, "aku akan membuat Andy Lau bernyanyi untukmu." Mereka terlihat begitu senang setelah sekian tahun akhirnya takdir mempertemukan mereka kembali.

Segitu aja ya spoiler nya, masih kurang seru nih kalau ga langsung di tonton sendiri. Masih jauh lebih banyak pengorbanan Tsu Tai Yu untuk Lin Truly. Alur cerita nya ngena banget, di jamin keren! Walau udah di spoiler pun masih kurang seru kalo ga langsung nonton!


1 komentar:

  1. Mau tanya... Itu tunangan lin diakhir cerita ou yang fei fan bukan sih?

    BalasHapus